Minggu, 07 Juli 2013

Sarung Tenun Lontar Jaguar


Grosir Sarung tenun cap lontar .

Kualitas istimewa.

Benang rapi dan tebal

Kemasan : Dus

Produk berkualitas dari www.jual-sarung.blogspot.com Sarung Tenun Lontar adalah sarung siap pakai, sepotong kain lebar yang dijahit pada kedua ujungnya sehingga berbentuk seperti pipa/tabung. Ini adalah arti dasar dari sarung yang berlaku di Indonesia atau tempat-tempat umumnya. Dalam pengertian busana internasional, sarung (sarong) berarti sepotong kain lebar yang pemakaiannya disalurkan pada pinggang untuk menutup bagian bawah tubuh (pinggang ke bawah). Kain sarung dibuat dari bermacam-macam bahan: katun, bsy, atau sutera.

Kode: FAGAG89

Kain sarung dibuat dari bermacam-macam bahan: katun, poliester, atau sutera. Penggunaan sarung sangat variatif, untuk santai di rumah hingga pada penggunaan resmi seperti ibadah atau upacara perkawinan. Pada umumnya penggunaan kain sarung pada acara resmi terkait sebagai pelengkap baju daerah tertentu.

Menurut catatan sejarah, sarung berasal dari Yaman. Di negeri itu produk ini biasa disebut futah. Juga dikenal dengan nama izaar, wazaar atau ma’awis.Masyarakat di negara Oman menyebut sarung dengan nama wizaar. Orang Arab Saudi mengenalnya dengan nama izaar.

Penggunaan sarung telah mendunia, tak hanya di Jazirah Arab, namun juga mencapai Asia Timur, Asia Tenggara, Afrika, hingga Amerika dan Eropa. Sarung pertama kali masuk ke Indonesia pada abad ke 14, dibawa oleh para saudagar Arab dan Gujarat. Dalam perkembangan berikutnya, sarung di Indonesia identik dengan kebudayaan Muslim.


1 komentar: